Tanda-Tanda Perubahan Pada Wanita Ketika Terangsang


Payudara seorang wanita adalah organ penting dalam sistem reproduksi wanita. Walaupun bukan sahaja menghasilkan susu untuk si kecil, payudara juga memiliki peranan penting dalam kehidupan seksual wanita.

Bentuk dan lekuk payudara menjadi obyek yang fantastis bagi seorang lelaki. Ketika 'bercinta' pun payudara ikut berperan penting dalam rangsangan hingga capaian klimaks.

Nah, bagaimana sesungguhnya perubahan yang terjadi pada payudara pada berdua bersama itu?

1. Tanda Pertama Wanita Terangsang

Saat wanita mula merasakan kenikmatan secara seksual, sel-sel akan terangsang dan membuat puting ereksi, menyembul dan mengeras.

Puting merupakan bagian tubuh wanita yang sangat sensitif karena banyaknya jumlah ujung saraf yang ada di sana. Rangsangan yang lembut pun akan direspon dengan cepat oleh puting.

Sehingga saat puting dirangsang dengan ciuman, dan hisapan, puting akan segera ereksi. Namun sebagaiana reaksi tubuh yang lain, tingkat kecepatan reaksi terhadap rangsangan ke puting juga berbeza-beza pada tiap tubuh wanita.

2. Payudara Membesar

Tanda berikutnya bahawa, wanita terangsang adalah membesarnya areola payudara (lingkaran gelap pada payudara).

Ketika rangsangan terus diberikan ke payudara, aliran darah ke payudara akan mengisi pembuluh di payudara dengan cepat sehingga payudara akan membesar.

Biasanya payudara akan bertambah besar 25% dari ukuran biasa yang normal.

3. Ketika Mencapai Orgasme

Ketika wanita mencapai orgasme, kulit di samping dan bagian bawah payudara, dada atas dan perut akan timbul bintik bintik berwarna pink.

Tubuh akan terasa menghangat dan berkejut-kejut. Hal ini terjadi karena rangsangan saraf di pembuluh darah menghantar ke seluruh tubuh.

Setelah mencapai orgasme, payudara dan puting akan kembali pada keadaan normal (tanpa rangsangan). Besar payudara akan kembali ke ukuran semula.

Apakah selama ini anda telah memperhatikan perubahan tersebut di atas pada tubuh anda/pasangan anda ketika berhubungan?